Sabtu, 10 Januari 2015

Aku ikutan yak??!


Sekitar tahun 2005-an, aku pergi ke warnet dan itu satu satunya warnet yang kutau. Ndak kaya sekarang, tiap gang juga ada warnetnya. Mau pegang apa juga bingung, taunya isi komputer itu cuma office doang. "Warnet kan buat ng-internet?" batinku saat itu. Lalu aku klik windows di pojok kiri bawah, dan muncul sederet program komputer yang sudah pasti ndak paham semua aku (sampai sekarang juga :D ). Mataku naik turun nyari kata internet di daftar program itu dan ketemu, Internet Explorer!! Aku klik itu dan beberapa "menit" setelahnya muncul halaman Google. "Aku sekarang sudah bisa internet, tidak perlu malu lagi kalau ketemu orang kota" Aku tertawa dalam hati.
Beberapa bulan setelahnya aku sekolah ke kota. Lalu aku mampir ke warnet dengan teman sekelasku. "Lho? itu bukan internet explorer deh, kok bisa sih? emang apa bagusnya? Ow jadi kalau pakai itu bisa bikin Friendster ya? Wah bagus ya friendster, bisa berteman lewat internet." Lalu ku coba saja sendiri di billing lain. Pas pegang komputer, ada tulisan username. Kayaknya diisi bebas deh? ku isi aja dengan namaku sendiri. Berhasil!

Setelah itu kucoba cara temanku tadi, pake program yang bukan internet explorer tadi. "Tadi apa ya, opera kayaknya ya? Opera apa ya tadi?" Ku cari naik turun di daftar program dan ketemu kata opera mini. "Nah, kayaknya ini deh. Kata opera cuma ini doang" lalu muncullah halaman google yang lebih cepat. Sangat cepat. Lalu ku cari friendster dan ketemu. "Nah ini lagi, masuk friendster kaya masuk warnet, nulis username lagi." ku tulis namaku aja kayak pas masuk billing dan passwordnya ku asal aja. Lhoh! Kok ndak bisa.
Belakangan aku baru tahu kalau itu membutuhkan e-mail..

Yah... baru ngerti, hahaha... ketawa sendiri kalau inget zaman-zaman itu. Aku mencoba mengikuti arus kebiasaan yang biasa dilakukan di sekitarnya. Baru setelahnya ada banyak hal yang ngikut temen-temen yang lain, seperti :
1. Masuk ekstrakurikuler cuma ikutan temen dan ternyata temen yang kuikuti malah cuman modus ndeketin cewek cantik aja, ndak bener2 serius ng-ekstra
2. Ikutan naik gunung buat rame-ramean doang, alhasil kedinginan. Dikasih temen rokok, kata dia "wis to, mengko lak ora kademen (udahlah, pasti nanti ndak kedinginan)" Sialan bener, angetnya ndak seberapa, nafasku udah tinggal separuh aja. Prett... naik gunung cuma sampe lerengnya doang! dah sekali aja, Rokok itu jelek!!

3. Bikin email cuma buat friendster dan facebook, alhasil inbok email numpuk ndak kebaca dan ndak pernah kebaca. Sampai sekali waktu pernah dipakai buat ngerjain tugas TIK, ndak tau tugasnya yang mana. Soalnya kececer diantara pesan ndak jelas yang dikirim owner'nya facebook dan friendster.
3. Bikin Facebook hanya buat iseng nyari akun facebook teman sekelas, padahal ndak ngerti bakalan digunain apa. Orang tiap hari ketemu jugak?


Belakangan aku baru tau kalau :
1. Organisasi itu penting, aku bisa punya banyak teman dan bisa mengatur banyak hal karena dulu aku pernah di ekstrakurikuler dan belajar disana.
2. Gunung itu punya edelweis, tebing, sunrise, dan awan yang tidak bisa ditemui di rumah. Itulah alasan kenapa puncak gunung selalu menjadi tujuan ketika aku sudah sampai dilerengnya, dan sudah kubuktikannya dan ingin lagi dan ingin lagi

3. email itu bisa dipake buat ngirim tugas. Kalau ndak ada email, mungkin hari ini kuliahku berat diongkos, karena harus bolak balik kampus rumah kampus rumah kampus rumah yang sekali kampus rumah itu jaraknya 150-an Kilometer. Dosennya jugak ndak mau kali dateng ke kampus mulu.
4. Facebook punya fitur, salah satunya grup, yang bisa menyatukan dan berbagi informasi penting kepada teman sekelas. Tidak perlu berpidato di depan kelas lagi, tidak perlu membisikan ke setiap telinga dikelas, cukup menulis di grup dan semua orang di kelas tau.

hammm.... sekarang sudah sadar deh. Bermula dari ikut-ikutan dulu, dan mencari sesuatu di dalam ikut-ikutan itu. Ternyata ada banyak hal yang di dapatkan jika melalui proses. Dari ikut ikutan dulu, dan nanti aku tahu apa pentingnya itu.


Oleh karena itu, sekarang aku mau ikutan
Nge-blogg!!!
Traveling jugak, menulis dan membaca jugak, hahahaha
Sekarang ndak ngerti, tapi nanti bakalan ngerti kalau,
Nge-blogg itu penting

11 komentar:

  1. Balasan
    1. Hehe,, iya nggun, penak, bisa nulis seenak jidat :D
      Dulu pernah nyoba, tapi ndak nyadar kalau seenak ini..

      Hapus
  2. welcome to the new world ~> dunia blogger
    tulisanmu menarik maz buat org yg baru ngeblog :D Lanjutkan.... :D
    sila berkunjung ke rumah mayaku,masih sederhana n acak adut kaya gado2 :D

    dayanasweet137.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you for saying this :D
      makasih juga untuk sanjungannya
      ketauan ni bu guru yang suka ngeblogg, 2013 ada 70an postingan, 2014 ada 30an postingan, gilak! rajin bener nulis yak, hehe
      Bakalan banyak yang ku baca nih,
      Siapp berkunjung neng!!

      Hapus
  3. Hahag, website-nya pun ngikut"an yaa pake catatan juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ckakakaka.... ketauan nih yang ini ikut-ikutan siapa, hahahaha...

      Hapus
  4. keren bung..
    selalu suka pemikiranmu yang simple nan kreatif .. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. suwun bang :)
      Kalau ada waktu longgar dan pengen coba, bikin blogg aja bang, kayae kamu lagi suka traveling, isi aja dengan foto-foto travelingmu...
      Kalau ndak dimulai dari kita, siapa yang mau bikin kita seneng, hehehe

      Hapus
  5. travelling gmana?kurang piknik ini bung,,,ra tau dolan... :-(
    blog ku isine galau galauan...wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh, blogmu opo lim? kirim kene lo ben tak follow :D

      Hapus
  6. aku nominasiin maz di liebster award maz,,, check this out ...
    http://dayanasweet137.blogspot.com/2015/01/liebster-awar-dari-dan-untuk-sobat.html

    BalasHapus