Minggu, 18 Januari 2015

Liebster Award

 






Terima kasih untuk Dek Dyna Setyowati, kamu bagaikan Guide yang mengantarku ke dunia blog. Terima kasih atas kesediaanmu dan pengertianmu, padahal aku belum minta tolong. Kalau kamu ndak menawarkan diri, pasti aku ndak paham juga butuh pertolongan seperti ini :D

Seperti yang dijelaskan oleh Dek Dina, Liebster Award merupakan penghargaan yang diberikan untuk yang tersayang. Dalam hal ini Liebster Wwardi diberikan untuk sahabat blogger tersayang. Liebster Award ini punya peraturannya lho, berikut peraturannya :
  1. Post award di blog kamu
  2. Ucapiin terima kasih buat yang ngasih Liebster Award di postingan blog kamu
  3. Menulis 11 tentang dirimu
  4. Jawab 11 pertanyaan dari mereka yang memberikan award
  5. Pilih 11 blogger lain dan memberikan 11 pertanyaan buat mereka (pertanyaan apa saja)


Nah, yang ini 11 hal tentang diri saya :
  1. Profesi : GURU. Walau tidak pintar public speaking, tapi berniat menjadi guru profesional dan keren.
  2. Pernah patah tulang paha (femur) kanan, bukan karena kecelakaan motor, bukan karena jatuh dari tangga, bukan karena main sepakbola. Tapi patah karena terlempar “tolak peluru”. 5 kilogram sob! 2 tahun tanpa aktivitas berlari.
  3. Bukan perokok, tapi pernah mencoba dan tidak intens, ,mungkin cuma bisa dihitung jari, terakhir tahun 2007. Sekarang Puji Tuhan sehat, bebas narkoba pulak.
  4. Kalau nyanyi harus teriak, ndak bisa nyanyi pelan. Kalau pelan, jatuhnya pasti suaranya jadi fales. Emh, suka rocknroll, blues, jazz, classic rock, Ballads. Ipang Lazuardi, Iwan Fals dan Slank.
  5. Salah satu hobiku mendaki gunung. Walaupun sementara ini baru dua puncak, tapi punya cita-cita mendaki semua gunung di pulau jawa yang di atas 2000 mpdl.
  6. Punya adik keren, Peter. Pernah sekali kuajak petualang ke Gunung Lawu pas bulan Puasa. Start dari Cemoro Sewu jam 8 malem, pas naik cuma 3 kali ketemu orang, itu pun  cuma di pos 1 dan 2. Lepas jam sepuluh malam sampai pagi ndak ketemu orang sama sekali. Abis itu naik sampai pos 4, sampai ngecamp di sana, sampai pagi baru ketemu orang. 2 brothers, 1 mount, awesome!
  7. Punya motor keren. Motor astrea kelahiran 1995, tapi ku pegang sejak tahun 2008. Masih betah dan ndak pengen motor itu dijual. Yang pernah duduk di jok motor itu : Cewek cantik, Cewek cantik hijaber, Sahabat, Gebetan, Pacar, Ibuk Bapak, Dosen, Doktor, Profesor.
  8. Pacaran baru sekali, tapi gebetan udah berkali kali :D :D :D
  9. Pernah sekali gondrong, dan sejak gondrong itu tidak dipanggil “pak” pas ngisi bensin di SPBU. Senang! minimal dipanggil om pas jadi pemain gitar di gereja, yang lain manggilnya “mas” “bang” “kak”
  10. Pernah mengajar di homescholling, siswanya banyak sekali yang trouble. Ada yang pendengarannya kurang, ada yang selalu di kursi roda, ada yang down syndrome, ada yang indigo, bahkan ada juga yang suka nyekik dan mukulin gue. Tapi, bersyukurnya aku ikut andil ketika ada perubahan di dalam diri mereka.
  11. Sederhana :)
Ini jawaban dari pertanyaan dek Dina :
1.    Apa hewan yang kamu sukai?
Jawab : ikan, karena mamalia dan reptil cukup menjijikkan buat saya :D
2.    Permainan apa yang kamu sukai waktu kecil?
Jawab : Kelereng, karena aku punya jengkal jari (bahasa jawa : kilan) yang lebih panjang daripada punya teman seusia saya saat itu. So, saya untung besar di situ :D
3.    Paling suka nulis blog tentang apa?
Jawab : Cerita, karena aku suka observe  tentang apapun yang ada disekitar dan lebih senang lagi jika bisa membaginya ke orang lain, dan paling bahagia jika itu sangat berguna bagi orang lain.
4.    Apa harapan kamu bagi pendidikan di Indonesia di Tahun 2015?
Jawab : Ada banyak guru di Indonesia yang bertindak revolusioner. Menteri serta bawahannya, pemerintah pusat, pemda, dan sebagainya sejauh ini bertindak di atas bukit. Mereka tidak paham apa buah yang mereka jatuhkan ke lereng-lereng. Sampai di lereng udah busuk duluan, sob. So? Guru harus mulai menanam pohon di lereng di tahun 2015 ini. Tidak perlu menjadi Menteri untuk memahami kebutuhan anak sekolah dan guru juga tidak perlu berlagak seperti menteri agar bisa mengerti kebutuhan anak sekolah.
5.    Apa yang kamu ketahui tentang wisata kuliner di Wonogiri?
Jawab : Bakso dan tiwul goreng. Bakso itu pencapaian karya masakan yang luar biasa bagi saya. Meskipun ada dimana-mana, saya tetap menyukai Bakso Wonogiri yang ada di Wonogiri. Bedanya apa? Bahkan seorang Bondan winarno pun hanya bisa berkata “maknyus”, lalu apa yang saya bisa katakan yang hanya untuk rasa fantastis di dalam bakso itu.
Tiwul goreng itu keren. Tiwul itu nasi yang terbuat dari tepung singkong (tapioca). Bagi saya pribadi, jika disajikan dalam keadaan tidak panas (didiamkan cukup lama, sekitar 1-2 jam gitu) itu lebih enak rasanya. Jika dimakan dengan lalapan itu rasanya tripel strike.
6.    Lagu daerah apa yang kamu sukai?
Jawab : Soleram. Liriknya terdengar halus dan pendek kalimatnya. Mudah dihafalkan bagi saya yang pelupa ini? :D
7.    Apa pendapat kamu soal kondisi Hutan di Indonesia yang semakin lama semakin memprihatinkan?
Jawab : Pemerintah pusat dan pemerintah daerah kurang kompak. Kebiasaan menghalalkan segala cara masih ditemui di berbagai oknum aparat. Rakyat Indonesia kebanyakan tidak paham akan pentingnya hutan dan memberikan aksi yang tidak mengenakkan untuk kondisi Hutan di Indonesia.
Secara keseluruhan, Indonesia punya rapot buruk sebagai salah satu negara pemilik hutan yang luas di Dunia. Solusinya, gerakan nasional cinta menanam dan melindungi hutan dari “badan” Indonesia, bukan cuma “mulut” Indonesia.
8.    Kerajinan apa yang pernah kamu buat dan paling membuat kamu merasa puas?
Media pembelajaran dengan menggunakan Rel kereta dari gabus. Saya puas karena dari sisi desain sangat menarik, pemilihan bentuk serta warna yang cocok, dan penggunaan media pembelajaran tersebut mendapatkan apresiasi dari seluruh teman dan dosen.
9.    Bagaimana nasib sepakbola Indonesia di Tahun 2015?
Masih belum ada gebrakan. Belum ada perencanaan yang matang dari tubuh PSSI (atau mungkin saya saja yang tidak tau) dan belum terlihatnya keberhasilan program-program PSSI.
Di paling akar, praktek-praktek kecurangan merajalela di mana-mana. Tingkat turnamen di segala usia masih diwarnai kecurangan dan perkelahian. Penyelenggaraan beberapa kegiatan masih mempertimbangkan tendensi-tendensi tertentu yang (sebenarnya) tidak (terlalu) menguntungkan untuk sepakbola.
10. Siapa olahragawan favorit kamu?
Jawab : Luar negeri : Ronaldinho --> Inspirasional, sederhana, teknik keren, kreatif, punya emosi (emosi penting untuk menang), rendah hati, murah senyum, cinta keluarga (besar), menjadi teladan bagi rekan di tim.
Dalam negeri : Ahmad Bustomi --> kurang lebih sama dengan di atas, cuman dia jelek di emosi aja :D
11. Apa pengalaman paling mengesankan dan tak terlupakan yang pernah kamu alami?
Jawab : mendampingi anak didik sepakbola ke kabupaten. Kebetulan ada insiden, ada satu anak yang patah tulang. Namanya Fajar. Posisi saya masih mahasiswa dengan kantong dan tabungan pas-pasan yang berlagak ingin memberikan tanggung jawab sebisanya.
Beberapa jam aku cuma sendirian nungguin Fajar di ruang rongent. Yang lain udah tak suruh pulang ke desa, dan ngabarin ke keluarganya Fajar. Dalam hati, “gilak!! aku masih umur 19 tahun, ngurusin anak orang kaya gini?” Fajar Cuma nagis klingikan aku juga ndak bisa buat apa-apa. Di kantong cuma ada beberapa lembar uang seratus ribu saja. Cuma cukup dipakai untuk rongent saja.
Pas ortunya fajar datang dengan tangisan, aku cuma bisa pasrah dan bingung mau ngomong apa ke mereka. Kalau ndak malu, sebenernya pengen ikutan nangis aja. Untungnya ortunya fajar itu ngerti kalau itu memang insiden, dan malah berusaha menenangkan saya. Itu pengalaman shocking therapy yang cukup menegangkan, tapi endingnya cles kaya es!! Berangkat ke kabupaten pukul 13.00 dan dengan segala kejadian itu membuatku pulang sampai di rumah pukul 01.00 setelahnya. Itu 12 jam paling lama yang pernah kualami :D :D

Nah sekarang, ini dia yang ku nominasikan untuk mendapatkan Liebster Award, selamatt!!

Nah, ini dia 11 pertanyaan yang harus kamu jawab :
  1. Kapan traveling yang paling berkesan dan apa kesannya?
  2. Apa sakit/kecelakaan paling parah yang pernah kamu alami?
  3. Dimana tempat yang paling ingin dikunjungi di dunia ini? kenapa?
  4. Saat bersama siapa kamu tidak perlu lagi menahan tawa?
  5. Siapa pelawak/seniman favoritmu? Alasanya?
  6. Siapa guru yang paling diingat? Kelas berapa? Di sekolah mana? Kenapa?
  7. Siapa yang paling bisa membuat kamu menangis?
  8. Apa alasan yang membuat kamu tidak terlambat berangkat ke sekolah/kampus?
  9. Rekor tidak mandimu seberapa lama? Minggu, hari, jam, menit?
  10. Apa pakaian yang paling lama kamu pakai sampai sekarang? Sejak kapan? 
  11. Jika kamu orang terakhir yang tidak korupsi di negara ini, apa yang akan kamu lakukan?

Saya ucapkan "welcome" pada teman2 yang baru kali ini masuk liebster awarad, selamat sudah masuk nominasi, dan Makasih sudah mampir ke blog saya :D
Saya tunggu jawaban kalian!!

4 komentar:

  1. Wahh makasih ya kak udah di nominasiin,,hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap! sama-sama, kalau udah dijawab aku dikasih link jawabannya yak. Nuwun :)

      Hapus
  2. wkwkwk,,ini yg nominasiin malah
    dinominasiin lg,,btw,,terima kasih maz udh dijawab,,tiwul goreng mang
    mantap tuh,,saya suka,saya suka,,,haha,,

    BalasHapus
  3. ini maz... http://dayanasweet137.blogspot.com/2015/01/la-3-dan-4.html

    BalasHapus